Rabu, 24 April 2019

Perkembangan Teknologi Canggih

Perkembangan Teknologi Canggih - AS Tekan Sekutu untuk* Berhenti Pakai Perangkat Huawei



Google Image - Perkembangan Teknologi Canggih



Perkembangan Teknologi Canggih - Pemerintah AS telah berusaha menekan sekutu-sekutunya untuk berhenti menggunakan peralatan yang dikembangkan oleh Huawei, perusahaan telekomunikasi Cina yang terkaitdengan militer negara itu, di tengah kekhawatiran tindakan spionase, sebagaimana dilaporkan Telegraph, 23 November 2018.

Para pejabat AS telah menghubungi pemerintah negara-negara sahabat, termasuk Jepang, Italia dan Jerman untuk memperingatkan mereka tentang dugaan risiko menggunakan perangkat Huawei. AS juga diduga telah menghubungi rekan-rekan di Inggris.

Huawei merupakan salah satu produsen perangkat telekomunikasi terbesar di dunia, termasuk kit jaringan yang diperlukan untuk jaringan seluler 5G generasi berikutnya, yang sekarang diluncurkan secara global.


Berbasis di Shenzen, Huawei didirikan pada tahun 1987 oleh Ren Zhengfei, mantan insinyur di Tentara Pembebasan Rakyat Cina. Perangkat perusahaan ini jarang digunakan pemerintah AS di tengah kekhawatiran terhadap hubungan Huawei dengan pemerintah Cina dan potensi perangkat kerasnya dapat digunakan untuk spionase.

AS telah mempertimbangkan guna menambah pertolongan finansial guna pengembangan teknologi di negara-negara yang menghindari pemakaian perangkat keras komputer buatan Cina. Ancaman spionase menggunakan perangkat jaringan Huawei menjadi perhatian khusus di negara-negara yang menjadi tuan tempat tinggal pangkalan militer AS, menurut penjelasan dari laporan pertama yang dipublikasikan di Wall Street Journal.


Enam pangkalan militer AS beroperasi di Inggris, termasuk RAF Menwith Hill di Yorkshire, sebuah pangkalan intersepsi komunikasi yang dijalankan oleh staf AS.

Pada Jumat malam, Kantor Kabinet tidak menyangkal telah dihubungi oleh pemerintah AS tentang pemakaian peralatan Huawei. "Kami memiliki kecerdikan yang jelas tentang pemakaian peralatan Huawei di jaringan Inggris yang kritis dan ini tidak berubah," kata juru bicara pemerintah.


"Pemerintah dan operator telekomunikasi Inggris ini bekerjasama dengan Huawei di dalam dan di luar negeri untuk meyakinkan Inggris dapat terus memanfaatkan teknologi baru sambil mengelola risiko keamanan cyber," tambahnya.

Pada bulan Mei, Pentagon tidak memperbolehkan gerai ritel di pangkalan militer AS menjual sm
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar