Kamis, 09 Mei 2019

Perkembangan Teknologi Canggih

Hasil gambar untuk teknologi admin online ini jawab chat pelanggan dengan cepat
Google Image : Perkembangan Teknologi Canggih

Perkembangan Teknologi Canggih - Jawab Pesan Pelanggan dengan Cepat dalam Sistem Belanja Online

Perkembangan Teknologi Canggih - Perkembangan teknologi saat ini telah sangat mempermudah masyarakat dalam mengerjakan apapun, tergolong dalam hal belanja. Menjamurnya e-commerce menciptakan masyarakat dapat mendapatkan apa yang mereka mau melulu dengan smartphone.

Namun guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan seperti penipuan atau kehabisan stock barang, dibutuhkan komunikasi melewati chatting online dengan penjaja yang ada di fitur software e-commerce.

Di sisi sang penjaja atau pelaku bisnis, melayani chat pelanggan dengan sigap ialah faktor urgen dalam sistem melakukan pembelian barang semacam ini. Hal tersebut pun dikatakan oleh co-counder ZAM Cosmetic, Tania Ray Mina.

“Penting sekali guna stand-by melayani chat pelanggan sebab di e-commerce pun, mayoritas akan chat dulu guna nanya-nanya, laksana meyakinkan stoknya ada, dapat dikirim ke wilayah mana aja, dan lain-lain. Tantangannya hadir saat tidak sedikit chat yang masuk di luar jam operasional, sebenarnya tidak seluruh chat berujung pada pembelian, kan," ujar Tania saat didatangi media dalam acara launching chatboth Balesin di Jakarta, Jumat (3/5).


Tania pun mengisahkan pengalaman saat timnya merasa kewalahan melayani chat saat permintaan tinggi. Tim adminnya juga kewalahan melayani semua calon pelanggan.“Kami memang mempunyai admin yang bertanggung jawab di setiap e-commerce dan chatting messenger, namun pada situasi tertentu contohnya demand-nya lagi tidak sedikit secara bersamaan, mereka akan keteteran jawab ratusan chat dalam sehari," ucapnya.

Nah, sekarang ada penyelesaian baru untuk menanggulangi problematika ini. Dengan teknologi chatbot, Balesin menjadi admin otomatis toko online untuk membalas chat pelanggan dengan tepat dan cepat. Teknologi ini adalahproduk teranyar dari BJtech, plaform pembicaraan berbasis Artificial Intelligence.Penjual tidak perlu membalas ratusan chat pelanggan satu per satu, sedangkan pembeli pun tidak khawatir sebab pertanyaan mereka akan dibalas kapan pun, sekitar 24 jam. Saat ini Balesin telah terkoneksi dengan LINE Messenger, serta dalam etape pengembangan guna terkoneksi dengan WhatsApp Messenger dan dapat mempunyai link sendiri.

CEO BJtech, Diatce G. menuliskan semakin tinggi skala operasionalnya, kendala yang dihadapi seller pun semakin besar untuk menjawab chat pelanggan. Oleh karena itu, Balesin muncul untuk menolong para penjaja yang terbiasa berjualan lewat chatting.


"Misalnya terdapat 200 chat yang masuk ke ponsel dalam sehari, berapa persen yang kesudahannya beli? Dengan adanya admin otomatis Balesin berbasis chatbot ini, seller bakal terbebas membalas pertanyaan-pertanyaan repetitif dan dapat mengerjakan kegiatan lain yang lebih efisien. Mereka bakal mempunyai lebih tidak sedikit waktu luang guna menangani serious buyer, dan pastinya akan menambah penjualan mereka," terangnya.

Tidak melulu siap melayani masing-masing pertanyaan pelanggan secara otomatis, Balesin meluangkan mini-website yang dapat dimanfaatkan penjaja untuk memperlihatkan barang-barang barang-barang mereka. Mini-website ini mempermudah pembeli guna melihat-lihat produk beserta detailnya, lantas melakukan pembelian tanpa terbit dari layar chatting.

Adapun fitur-fitur lainnya untuk menyokong proses jual-beli online menjadi lebih mudah, laksana kalkulasi ongkos dan biaya kirim otomatis, dashboard guna memantau kegiatan penjualan toko online, sampai data analitik untuk menjangkau penjualan yang maksimal. Untuk menciptakan pembeli lebih interaktif dan nyaman saat chatting, penjual dapat memilih sendiri gaya bahasa atau pembicaraan sesuai dengan bisnis online yang dijalankan.
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar